Pages

ivanetra. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Armando Dippet


Karakter Harry Potter
Armando Dippet
Kepala Sekolah Hogwarts (? – ±1956)
Jenis kelamin Laki-laki
Warna rambut Abu-abu
Aliansi Hogwarts, Albus Dumbledore
Diperankan oleh Alfred Burke
Pemunculan pertama Harry Potter dan Kamar Rahasia
Armando Dippet adalah tokoh fiksi penyihir dan salah satu Kepala Sekolah Hogwarts lama di seri Harry Potter karya J. K. Rowling. Ia menjabat sebagai Kepala Sekolah sebelum Albus Dumbledore.

Dippet pertama kali muncul dalam Harry Potter dan Kamar Rahasia, sebagai Kepala Sekolah Hogwarts pada waktu Tom Marvolo Riddle, ketika masih menjadi murid di sana, membuka Kamar Rahasia. Pembukaan Kamar Rahasia ini menyebabkan murid lainnya, Myrtle, tewas pada masa kepemimpinan Dippet. Dippet yang tidak menyadari bahwa Riddle berada di balik serangan itu, mempercayai perkataan Riddle bahwa monster yang membunuh itu adalah peliharaan Rubeus Hagrid. Menurut Riddle, Dippet kemudian melarangnya mengungkapkan mengenai kejahatan itu dan menutupi kematian Myrtle sebagai "kecelakaan yang ganjil"[HP2].
Dippet menolak untuk mengizinkan Tom untuk tetap tinggal di sekolah selama liburan musim panas. Kejadian ini dilihat Harry dalam sebuah memori di dalam buku harian Tom Riddle[HP2]. Dippet berhenti menjadi Kepala Sekolah pada tahun 1956, tapi tidak diketahui apakah ia mengundurkan diri atau meninggal[HP5][HP6]. Dippet memiliki lukisan potret di dinding ruangan Kepala Sekolah, sehingga ia dapat berdiskusi mengenai hal-hal dengan lukisan potret para Kepala Sekolah sebelumnya dan Kepala Sekolah saat ini yang sedang menjabat[HP5]. Ia digantikan oleh Albus Dumbledore, yang saat itu mengajar kelas Transfigurasi.
Dalam Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran, terungkap bahwa Tom Riddle melamar posisi sebagai guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam segera setelah ia lulus dari Hogwarts. Armando Dippet menolaknya dengan alasan bahwa Riddle masih terlalu muda, dan mengatakan bahwa ia dapat mencoba melamar lagi setelah beberapa tahun. Albus Dumbledore kemungkinan turut memengaruhi keputusan ini, karena sebetulnya Dippet menyukai Riddle[HP6].

Pranala luar

Didahului oleh:
Phineas Nigellus (?)
Kepala sekolah
Hogwarts

? - ±1956
Digantikan oleh:
Albus Dumbledore

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image >

Ads 468x60px

Social Icons

Featured Posts