Pages

ivanetra. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Lucius Malfoy


Karakter Harry Potter
Lucius Malfoy
Jason Isaacs sebagai Lucius Malfoy dalam film Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007).
Lucius Malfoy
Pelahap Maut
Jenis kelamin Laki-laki
Warna rambut Putih-Pirang
Warna mata Abu-abu
Asrama Slytherin
Keturunan Darah murni
Aliansi Pelahap Maut, Lord Voldemort
Diperankan oleh Jason Isaacs
Pemunculan pertama Harry Potter dan Kamar Rahasia
Lucius Malfoy adalah tokoh fiksi dalam seri Harry Potter karya J. K. Rowling. Lucius Malfoy adalah salah satu tokoh antagonis dalam seri ini. Dalam film-film yang diadaptasi dari seri buku ini, ia diperankan oleh Jason Isaacs.
Nama Lucius, salah satu nama Romawi yang umum, kemungkinan diambil dari nama seorang diktator Romawi Lucius Sulla; Kaisar Romawi Lucius Domitius Ahenobarbus (yang juga dikenal sebagai Nero), atau dari Lucius Accius (170 SM) penyair yang menulis "oderint dum metuant", "biarkan mereka membenci, selama mereka ketakutan". Ada juga Santo Lucius (Lucius dari Britania), raja mitos dari Britons. Lucius juga nama dari Kaisar Roma yang bertempur dengan Raja Arthur. Nama ini juga bisa berarti "Lucifer", nama dari iblis. Lucifer juga diterjemahkan sebagai "pembawa terang".
Nama belakang Malfoy diambil dari bahasa Perancis mal foi dan mal foy, yang masing-masing berarti jahat dan kesetiaan.

Latar Belakang

Lucius Malfoy adalah seorang kepala keluarga penyihir dari keturunan berdarah murni, keluarga Malfoy. Ia tinggal bersama isteri dan anaknya hingga 1996 di tanah keluarga Malfoy di Wiltshire. Ia adalah anggota Dewan Sekolah Sihir Hogwarts, hingga anggota dewan lainnya memecatnya setelah ia mencoba memaksa untuk menskors kepala sekolah, Albus Dumbledore[HP2]. Pada akhir Harry Potter dan Orde Phoenix, ia tertangkap basah bersama beberapa Pelahap Maut lainnya di Departemen Misteri[HP5] dan dipenjarakan di penjara Azkaban[HP6]. Pelahap Maut adalah semacam perkumpulan penyihir di bawah Lord Voldemort yang mempercayai bahwa dunia sihir harus dibersihkan dari mereka yang bukan keturunan berdarah murni.
Lucius Malfoy, putra dari penyihir bernama Abraxas Malfoy (meninggal karena cacar naga ketika cucunya, Draco, masih kecil), lahir pada 1954 dan belajar di Sekolah Hogwarts, dan di sana pula tampaknya ia bertemu dengan isterinya, Narcissa Malfoy. Narcissa yang sebelum menikah dengan Lucius bernama Narcissa Black. Sebagaimana banyak murid dari Asrama Slytherin, ia juga menjadi anggota Pelahap Maut. Ia menikahi Narcissa dan memiliki anak bernama Draco Malfoy.
Lucius dikenal dermawan dalam menyumbang seperti ke St Mungo dan Kementerian Sihir. Ia juga memiliki koneksi yang sangat bagus di kementerian dan sering menggunakan pengaruh politisnya untuk keuntungan dirinya sendiri. Lucius juga sempat menjabat sebagai salah satu anggota dari Dewan Sekolah Sihir Hogwarts.

Loyalitas

Ia meninggalkan Pelahap Maut segera setelah Voldemort dikalahkan oleh anak berumur satu tahun, Harry Potter. Malfoy mengatakan bahwa ia menjadi Pelahap Maut karena 'disihir' dengan Kutukan Imperius oleh Voldemort, dan tidak bermaksud untuk melayani Voldemort. Walaupun penjelasan ini kemudian diterima oleh Kementerian Sihir, sebagian kalangan, seperti Arthur Weasley, berpikir bahwa ia berbohong. Ia kembali memihak Pelahap Maut setelah kebangkitan kembali Voldemort. Tetapi, pada buku ketujuh diceritakan ia dan keluarganya membelot ke pihak Hogwarts pada akhir Pertempuran Hogwarts ke-2.

Pranala luar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image >

Ads 468x60px

Social Icons

Featured Posts