Pages

ivanetra. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Rubeus Hagrid


Karakter Harry Potter
Rubeus Hagrid
Robbie Coltrane sebagai Hagrid dalam film Harry Potter and the Chamber of Secrets.
Rubeus Hagrid
Guru Pemeliharaan Satwa Gaib
dan Pengawas Hewan Liar Hogwarts
Jenis kelamin Laki-laki
Warna rambut Hitam
Warna mata Hitam
Tempat tinggal Hogwarts
Asrama Gryffindor
Sekolah Hogwarts
Keturunan Darah campuran
(Ayah: Penyihir, Ibu: Raksasa)
Aliansi Orde Phoenix, Hogwarts, Albus Dumbledore
Diperankan oleh Robbie Coltrane
Pemunculan pertama Harry Potter dan Batu Bertuah
Rubeus Hagrid (atau lebih dikenal sebagai Hagrid) adalah tokoh fiksi dalam seri Harry Potter karya J. K. Rowling. Hagrid adalah pengawas hewan liar di Sekolah Sihir Hogwarts dan belakangan diangkat sebagai Guru Pemeliharaan Satwa Gaib sebagai tambahan atas tugas-tugasnya.
Hagrid digambarkan memiliki tinggai dua kali dari rata-rata orang biasa dan hampir lima kali lebih lebar. Ia sangat menyukai binatang dan makhluk gaib, khususnya yang tidak biasa atau berbahaya. Ia adalah salah satu karakter pertama yang meyiratkan bahwa gagasan akan kemurnian darah penyihir adalah konsep kuno. Hagrid dikenali juga dengan aksen Inggris Barat Daya.
Dalam film-film adaptasi dari seri Harry Potter, Hagrid diperankan oleh seorang aktor Skotlandia Robbie Coltrane. Rowling mengatakan bahwa ketika ia menulis novel Harry Potter yang pertama, ia telah membayangkan Coltrane yang memerankannya.
Nama Rubeus memiliki dua arti dalam bahasa Latin. Yang pertama adalah "merah" atau "kemerah-merahan", dan yang kedua adalah "seperti semak belukar", keduanya menggambarkan penampilan Hagrid. Nama Hagrid, menurut Rowling dalam sebuah wawancara dengan The Boston Globe,[1] berasal dari kata Inggris kuno "hagridden" yang berarti malam yang seperti mimpi buruk, khususnya perasaan sakit ketika bangun pagi setelah minum minuman keras terlalu banyak. Hagrid dikenal juga sebagai peminum berat. Hagrid pernah masuk penjara Azkaban karena dituduh membuka kamar rahasia dan melepas basilisk.
Hagrid adalah anggota pertama Hogwarts yang diperkenalkan kepada Harry sebelum ia memulai sekolahnya.

Catatan kaki

Pranala luar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image >

Ads 468x60px

Social Icons

Featured Posts